Rabu, 01 Agustus 2012

Perjalanan Keliling Dunia Janick Schwitzer

Bandung. Tadi Malam MJ mendapat kabar bahwa seorang bikers dari Swiss sedang melakukan perjalanan keliling dunia dan kebetulan sedang mampir di Kota Bandung, setelah melakukan pencarian informasi untuk bisa bertatap muka langsung, akhirnya kesempatan itu datang di sore ini. Inilah sepenggal percakapan MJ dengan Janick Schwitzer dalam kesempatan perbincangan yang sangat singkat (karena MJ tidak lancara Bahasa Inggris) tapi penuh kesan. Daripada MJ uraian dengan kata-kata lebih baik MJ buat percakapan ini dalam bentuk dialog.

MJ : Siapa nama anda?
JS : Janick Schwitzer

MJ : Berapa Umurnya?
JS : 28 tahun

MJ: Berasal dari negara mana?
JS : Switzerland (Swiss)

MJ : Apa Motor yang anda Gunakan untuk perjalanan keliling Dunia ini? JS : Honda Africa Twin 750 cc

MJ : Apa saja yang anda bawa di motor Anda?
JS : Saya bawa tenda, kantong tidur, dan alat masak untuk menghemat biaya perjalanan saya

MJ : Sudah berapa lama perjalanan yang anda tempuh?
JS : Sebelas Bulan

MJ : Perkiraan anda untuk kembali ke negara Swiss kapan?
JS : Mungkin 1,5-2 tahun lagi

MJ : Apakah anda memiliki sponsor dalam perjalanan ini?
JS : Saya free.

MJ : Apakah anda sudah menikah atau punya kekasih?
JS : Kalau saya sudah menikah tentu istri saya akan menyertai perjalanan saya ini, kebetulan saya  single lagi karena ketika berangkat dari swiss sebenarnya saya memiliki girl friend tetapi dengan semakin jauhnya saya dari negara Swiss hubungan kami putus.

MJ : Bisa Anda ceritakan kesan anda selama perjalanan?
JS : Beruntung sampai saat ini, saya belum pernah mendapatkan pengalaman yang buruk, saya belum pernah kecurian dan semoga tidak mengalami, Saya pertama berangkat masuk ke negara Rusia, teman-teman saya menakut-nakuti saya bahwa nanti di rusia saya akan dibunuh atau sebagainya, namun setelah saya memasuki negara itu, ternyata saya baik-baik saja disana, masyarakatnya pun ramah tidak seperti berita yang selama ini saya dapatkan. Kemudian setelah itu saya memasuki negara Mongolia, di sini saya beberapa kali jatuh karena jalanan di Mongolia itu layaknya jalanan offroad, jalan raya sangat sedikit sekali, Kemudian dari mongol saya lanjutkan ke Bangkok, dari Bangkok ke Malaysia dan dari Malaysia saya lanjutkan perjalanan langsung ke Kota Medan di Indonesia.

MJ : Bagaimana perjalanan anda Di Indonesia
JS : Bikers Indonesia sangat ramah-ramah, setelah saya sampai Medan kemudian saya diantarkan menuju Lampung, dan di Lampung saya dikenalkan dengan bikers HTML Lampung. Awalnya saya akan menyewa sebuah kamar hotel yang murah untuk istirahat, namun dilarang oleh bikers HTML Lampung dan menyuruh saya untuk Tinggal di rumah mereka, kemudian dari Lampung saya menyebrang ke Pulau Jawa dan akhirnya seharang tiba di Bandung.

MJ : Ketika di Bandung, kemana saja anda jalan-jalan di Kota Bandung?

JS : Selama di Kota Bandung, saya dibawa oleh teman-teman Bikers HTML Bandung ke beberapa tempat wisata, diantaranya Gunung Tangkuban Perahu, dan Situ Patengan. Sayang ketika saya dibawa ke Kawah Putih saya tidak bisa karena motor dilarang masuk ke atas hanya boleh sampai gerbang saja.

MJ : Apakah di Swiss juga ada klub motor? dan apakah perbedaan dengan di Indonesia?
JS : Di sana ada klub motor, saya bukanlah anggota Klub motor di sana karena klub motor di sana itu sangat sering terjadi bentrokan berbeda di dengan di sini, beberapa hari selama di sini, saya melihat klub motor di sini bersatu, bahkan selama saya melakukan perjalanan dari Medan hingga Bandung, saya mendapat kenang-kenangan dari Teman-teman bikers Indonesia di atas 10 kaos yang saya miliki sekarang.

MJ : Setelah dari Bandung kemanakah tujuan Anda:
JS : Setelah dari sini, hari jumat saya akan menuju Jogja dan negara selanjutnya yang akan tuju adalah Australia.

MJ : Good Luck Janick n Dont forget Keep Safety Riding n Zero Accident!
JS : Ok brother Thank U.

sumber :http://jalanberkarisma.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar